Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Budayakan Rokok Legal, Bea Cukai Terus Blusukan Desa

Senin, 01 Juli 2024 | Juli 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T11:04:39Z
Pamekasan, Senin 1 Juli 2024, Terus mengedukasi para pengusaha pabrik rokok menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Bea Cukai Madura dalam melakukan pengawasan sekaligus menjaga penerimaan negara dalam sektor cukai. 

Setelah sukses dengan kegiatan “Customs goes to Village” sebelumnya yang dilakukan di wilayah Kabupaten Sumenep, kali ini bertempat di salah satu pabrik rokok di wilayah Kabupaten Pamekasan, Bea Cukai Madura menyelenggarakan kegiatan “Customs Goes To Village” selama Juni 2024.

Acara dilakukan dengan menarget para pengusaha pabrik rokok yang berdiri kurang dari satu tahun di wilayah Kabupaten Pamekasan. Tak ayal jika kegiatan ini bertujuan untuk memberikan asistensi dan edukasi kepada pengusaha pabrik rokok terkait dengan ketentuan dan kewajiban yang perlu dilakukan selama menjalani usaha. 

"Mulai dari ketentuan terkait perubahan NPPBKC, pengajuan tarif atas merek, pemesanan dan pengambilan pita cukai, hingga laporan yang perlu dibuat oleh pengusaha pabrik rokok secara berkala," ujar Tezar Perwakilan Bea Cukai Madura.

Tiga narasumber dari Bea Cukai Madura telah disiapkan untuk menyampaikan materi dalam kegiatan “Customs Goes To Village”  ini. Selain penyampaian materi, kegiatan ini juga digunakan sebagai sarana diskusi yang intensif antara pengusaha pabrik rokok dengan Bea Cukai Madura. 

Diharap, dengan komunikasi yang baik ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pengusaha pabrik rokok sehingga dapat berkembang menjadi industri hasil tembakau yang semakin maju.(bcm)