Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lapas Narkotika Optimalkan Razia Hunian WBP, Deteksi Benda Terlarang

Rabu, 10 Juli 2024 | Juli 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T16:16:05Z
Pamekasan, Rabu 10 Juli 2024 –  Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim kembali melaksanakan kegiatan Razia Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala Pengamanan Lapas (KPLP) Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sidik Widyanto bersama Kasi Kamtib, Faudi Anwar Suharto dan diikuti oleh Staff KPLP, Staff Kamtib, Taruna Poltekip, CPNS  beserta Anggota Regu Pengamanan yang bertugas saat itu, pada Kamis (04/07/24) lalu.

Pasalnya, Razia atau penggeledahan rutin ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta bagian dari upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika (P4GN) di area Lapas. Bahkan untuk optimalisasi kegiatan, l
penggeledahan dimulai pukul 12.00 WIB setelah pelaksanaan Apel Tutup Blok Hunian.

Dalam arahannya, Kepala Pengamanan Lapas (KPLP), Sidik Widyanto mengatakan bahwa sasarannya adalah setiap blok hunian WBP Lapas Narkotika Pamekasan tanpa terkecuali.

“Sesuai arahan pimpinan, penggeledahan tersebut rutin dilaksanakan minimal tiga kali dalam seminggu. Sasarannya adalah barang-barang terlarang, baik itu narkotika, handphone, benda tajam, dan benda lainnya yang dapat mengganggu kamtib. Ini merupakan komitmen kita dalam upaya mewujudkan Lapas yang bersih dari halinar,” ujarnya.

Lebih lanjut lagi, KPLP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sidik Widyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut tidak ditemukan Handphone maupun Narkoba akan tetapi ditemukan barang yang semestinya tidak diperbolehkan untuk ada di kamar hunian. Diantaranya seperti sendok stainless, alat cukur rambut, pisau rakitan, dan lainnya.(lpn)