Notification

×

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pekerja Seni Demo Pemkab Pamekasan, agar Terbitkan Perbup Hiburan

Senin, 08 Juli 2024 | Juli 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T02:28:30Z
Pamekasan, Selasa 9 Juli 2024, Sejumlah pecinta dan pekerja seni dari berbagai komunitas di Pamekasan berkumpul. Dan membuka panggung kreasi dan ekspresi selama sehari di Jalan Kabupaten, depan Pendopo Ronggosukowati untuk menggelar aksi damai, Selasa siang. 

Menurut lansiran berbagai media, mereka terus menuntut agar Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan segera menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) khusus. Yakni terkait aturan resmi yang mengatur tentang hiburan di bumi gerbang salam.

Rosi Kancil selaku koordinator aksi, menyatakan, aturan yang jelas dan tegas mengenai hiburan sangat penting untuk mendukung kegiatan seni dan budaya di Pamekasan.

“Kami berharap Pj Bupati segera merespon tuntutan ini. Aturan mengenai hiburan diperlukan untuk memberikan kepastian bagi para seniman dalam berkarya dan menggelar acara seni. Selain itu, Perbup ini juga diharapkan bisa mengatur mekanisme perizinan dan standar operasional yang jelas bagi penyelenggara acara,” tandasnya.

Mendengar itu, Kepala Disporapar Pamekasan Kusairi yang me ghafapi massa, berjanji akan segera menindaklanjuti tuntutan dari para pelaku seni tersebut secara sistematis.

“Perda tidak hanya mengatur segelintir orang, tetapi semua, termasuk para pelaku seni. Kami akan bekerja keras untuk memastikan bahwa regulasi yang diterbitkan dapat memberikan manfaat luas dan mendukung perkembangan industri hiburan di Pamekasan,” ungkap Kusairi.

Sementara, Kepala DPMPTSP Pamekasan Taufikurrahman menambahkan, pihaknya telah mengeluarkan beberapa rekomendasi pertunjukan atau hiburan yang telah diajukan para pelaku seni. Selain berjanji akan menyampaikan tuntutan para pelaku seni kepada PJ Bupati Pamekasan.

“Pemerintah daerah itu tidak anti hiburan, tetapi petugas di lapangan berhak menghentikan hiburan jika disana ada kemungkinan-kemungkinan terburuk yang akan terjadi, nanti kami undang semua pihak untuk mewujudkan yang kondusif,” tukasnya.(med)